Selasa, 04 Juni 2013

Cara Menghilangkan Virus Beautiful_girl_part1 - 5

Cara menghilangkan virus beautiful_girl_part1 sampai part5 - Disini saya mau share tentang cara menghilangkan atau merepair virus tersebut, cara ini sudah saya coba sendiri waktu kena virus ini trus berhasil hilang dan virus sudah tidak muncul lagi.
Dan ini adalah beberapa ciri-ciri kegaduhan yang dibuat sama virus ini :
biasanya virus ini akan membuat file shortcut namanya beautiful_girl_part1 sampai 5 di komputer kita, bentuk filenya terlihat seperti video.
virus ini pun menyembunyikan file dokumen dengan ekstensi *.doc , *.docx dan *.rtf. File tersebut digantikan dengan file host Serviks-JS dengan extensi *.jse dengan nama yang sama. Ketika file *.jse tersebut dijalankan, file dokumen akan terbuka seperti biasa sekaligus mengaktifkan virus.

Selain itu virus ini pun membuat perubahan pada Registry yang mengakibatkan Task Manager, Regedit, CMD , Menu Run ,Folder Options, System Restore terdisable.

Dan sekarang cara bagaimana untuk membasmi atau menghilangkan virus ini, dari hasil googling waktu kena virus ini akhirnya pencarian saya berakhir disini, dimana saya menggunakan PCMAV Express for Serviks-JS untuk membersihkan virus ini, yang bisa di download di bawah sini

Link Download[update]  : http://www.sendspace.com/file/uaki6p


sumber : http://virusindonesia.com/2013/05/15/pcmav-express-for-serviks-js/




3 komentar:

numpang tanya, komputer sy juga mengalami hal yg sama, namun sejak saya install kaspersky update, semua file .jse tsb masuk karantina, lalu file .doc nya lenyap dari folder" saya. saya baca di bbrp forum katanya file" .doc ini hanya di'hide'
bagaimana cara mengembalikannya ya? help...desperate T___T

udah coba di scan pakai PC media blm, kmarin sih pas saya coba semua file-nya kembali normal dan bisa dibuka, kalo engga coba baca-baca disini aja --> http://arieprastyo.blogspot.com/2013/02/cara-mengatasi-folder-file-hidden-virus.html panjang kalo dijelasin disini.

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More